Tisya's friends

Rabu, 08 Juni 2011

Sakit Itu Gak Enak

Selamat malam teman blogger's.. hari ini aku gak tau apakah cerah atau mendung? karena aku masih bersemedi dalam ruang kost mungilku. dan belum beranjak untuk melihat langit. mungkin nanti saja. =) hmmm yang jelas malang sedang sangat amat dingin, entah ini perasaanku saja atau memang begitu adanya.hehehe yasudahlah, aku kayak pengabar berita cuaca aja.hehehehe

Kemaren (5 juni 2011) temen-temen ngumpul dirumah. kita mau pergi kepasir putih-Trenggalek. kita ngumpul dirumah. Yayuk dan Sari uda siap dirumah lebih dulu saat Wina tiba-tiba datang dan tawa pun pecah. Yayuk lagi baca novel Waktu Aku Sama Mika, dan Sari lagi baca novel baruku Hari Esok Pasti Akan Tiba. Saat liat buku-buku itu, wina kontan bilang, "Tisya dari dulu novelnya tentang penyakit semua. AIDS, skoliosis, ampek penyakit tidak bernama.hahahaha"

Dan aku baru berfikir, benar juga.hehehe tapi dari sana aku jadi belajar banyak tentang penyakit. Akhir-akhir ini aku juga sedang memikirkan tentang kanker. Aku tahu kanker adalah penyakit mematikan. aku juga gak ngebayangin gimana rasanya jika aku yang kena vonis kanker. ekspresi seperti apa yang akan aku berikan.

Aku sempat, ato lebih tepatnya sering berfikir. apakah kanker semengirikan itu? Apakah benar-benar sakit? Apa sakit sekali? Tapi aku tidak berusaha untuk menantang penyakit. Apapun itu. karena aku tahu, bahwa sakit itu sangat sangat amat gak enak. Dan Alhamdulillah aku punya kekebalan yang cukup baik. =)

Aku dengar, kanker itu penyakit yang biasanya tidak dirasa oleh penderitanya. istilahnya diam tapi pasti. parasit, tapi inangnya gak sadar.hehehehe kayaknya ini lagi diderita sama Leptop-ku.hehehe (gak nyambung banget..) gimana gak aku bilang leptopku kena kanker? awalnya background yang tiba-tiba ilang sendiri. lanjut Mikrosoft yang gk bisa digunakan, trus minilirik juga gak berfungsi lagi. uch, aku jadi ngerasa prihatin banget. dan waktu aku tanya sama kakak'ku, dia bilang leptop'ku sakit parah. kena virus aktif mikrosoft, dan lama kelamaan bahkan windows'na gak bisa jalan. ini benar-benar seprti kanker bukan?? huhuhuhu oh lepi.. T_T (alay)

untuk itu aku harus memanfaatkanya, lebih tepatnya memaksimalkan fungsinya selayak mungkin.hohohoho agar dia tidak sia-sia saat dia harus menjalani perawatan intensif nanti.huhuhu T_T

Oya, sebenarnya tentang penyakit. ada satu penyakit yang menyita perhatianku. Namanya penyakit Lupus.hehehehe kayak judul film jaman jadul ya??hehehe tapi penyakit ini ternyata berstandar kanker yang juga belum diketahui obatnya.

aku uda lama penasaran dan selalu saja lupa alo lagi browsing. aku uda banyak tanya sama temen-temen, tapi gak ada yang begitu mengenal penyakit itu. Memamng pada kenyataannya penyakit ini masih tergolong langka.

Malam ini aku sedang bercerita tentang rasa penasaranku sama seorang anak kecil yang sering disebut jenius. aku bilang alo aku penasaran sama penyakit itu, lalu dia mengatakan bahwa penyakit Lupus ini adalah penyakit karena kelebihan kekebalan tubuh.

Hal itu langsung menyita perhatianku. Karena aku sering bangga karena tidak gampang sakit, mungkin karena sistem imunku yang agak berlebih. Aku sering mengatakan itu kepada teman-temanku, walau aku gak pernah tahu kenapa aku lebih cepat sembuh dibanding yang lain. Aku mencoba browshing dan menemukan berbagai ciri dari penyakit itu. diantaranya adanya bercak merah melintang dari pipi hingga hidung, rambut rontok, sering demam, lemes pada tulang, dan jusrtu lebih sering diderita oleh wanita produktif hingga umur 50tahun.

ehm, mencoba mengenal penyakit itu membuaku cukup was-was. aku sering mempertanyakan kerontokan rambutku yang gak kunjung berhenti. walau aku sering menganggap mungkin hal biasa. paranoid sendiri. sari sering becanda tentang kerontokan rambutku, dia bilang aku kena leukimia. dan kita selalu tertawa.hehehe aku juga sering menyerah, "ah biar aja rontok, belum sampai botak juga kog.hehehe". Aku juga sering kali mempertanyakan kekebalan tubuhku. tapi aku juga mensyukuri ini, karena aku sadar betapa tidak enaknya sakit. Betapa repotnya sakit. Betapa susahnya sakit, baik untuk diri sendiri dan orang lain. Sakit itu gak enak sama sekali.

Untukku, aku rasa aku masih baik-baik saja. Dan semoga aku selalu diberi kesehatan serta keselamatan. semoga kalianpun juga begitu. =)

4 komentar:

arman rahim mengatakan...

sakit itu memang tidak enak
kalau enak, gak perlu ada rumahsakit.
ga perlu ada dokter
ga perlu ada obat.

btw, semua orang tahu bahwa sakt tidak enak. tapi sering skli kita tidak memperhatikan kesehatn...

hehehe

btw, susah baca blognya..
tulisannya g jelas.
latar belakangnya transparan.
(ini surat pembaca)hehehee

salam

minityc mengatakan...

waaah.. makasih ya masukannya. iya nie emang lagi dalam proses belajar edit-mengedit blog.hehehehe agak gak karuan dech jadinya.hehehehe

iya, banyak orang yang gak sadar nikmatnya sehat. so jangan sepelekan sakit kan? hehehe

btw, blog km apa? nanti biar aq bisa maen k'tempat km dech.hehehehe

arman rahim mengatakan...

ini url blogq.
salam
http://petahidup.blogspot.com/

minityc mengatakan...

salam juga.. =) nanti aq mampir ya.. =) siapin kue dan ice cream yg yummy yah..wkwkwkwk