Tisya's friends

Kamis, 07 Maret 2013

Recomendasi Bayu Skak


Hallo (again) March.. aku rasa bulan ini lagi banjir Giveaway dan aku lagi semangat banget buat ikutan. Hahahaha Lagi iseng buka Mbah Google dan ketik kata sandi “Giveaway maret 2013” tiba-tiba aku menemukan blognya mbak Niar Ningrum. Judulnya menarik banget buatku “Aku Cinta Bahasa Daerah Giveaway”. Jujur saja waktu baca rules-nya aku tertarik banget, soalnya dari dulu sebenernya pengen juga ngeblog pake bahasa daerahku, asik kalo kita bisa mem-publish bahasa daerah kita yang hmmm.. sudah semakin tergerus jaman. :D agak ragu juga sih buat ikutan soalnya aku baru tahu hari ini sedangkan Giveaway-nya bakal ditutup besok malam. Tapi gak apa-apa, buat isi blog dengan bahasa daerah asik juga pasti. Yups, let’s cekidot yo rek moco tulisan jowoku seng amburadul. Hahahaha

kalo ngomong tentang boso jowo, yang langsung di pikiranku iku profil e Bayu Skak. Kebetulan aku lagi kuliah di Malang, dan tetangga kampusku punya mahasiswa seng rodok (yang  agak) koplak tapi asik. Arek e dikenal kambek jeneng Bayu Skak *aku yo ora ngerti lapo kog dijenengne Skak?(aku juga gak ngerti kenapa dinamakan Skak?)* Yang aku tahu anak-anak yang kuliah dimalang mayoritas tahu aksi Bayu skak di YouTube. Jadi aku salut gitu sama dia, soalnya dia menggunakan boso jowo dalam pembuatan video yang diunggah, sebenarnya bukan Cuma bahasa jawa tetapi ada juga yang bahasa inggris. tetap setidaknya Bayu ikut menjaga kelestarian budaya daerah LOL

Bang Radit
Bayu Skak
Video favoritku seng diunggah kambek Bayu iku seng episodeeeee… opo yo? Akeh seh. Lucu-lucu kabeh, koplak, dan mesti garai wong guyu. Bayu iki mirip koyok Raditya Dika lak jareku, tapi yo beda 11 : 12 . podo-podo asik trus iso gae wong guyu ae. Hahahaha jan, disawang ko wajah e ae loh wes konyol po maneh lek kadong ndagel?
(Video favoritku yang diunggah sama Bayu itu yang episodeeeee… apa ya? Banyak sih. Lucu-lucu semua, koplak, dan selalu buat orang tertawa. Bayu ini mirip Raditya Dika kalau kataku, tapi ya beda 11 : 12. Sama-sama asik terus bikin orang ketawa aja. Hahahaha dilihat dari mukanya aja udah konyol apalagi kalo lagi ngelucu?)

Dadi lek rekomendasiku yo rek, umpomo pengen belajar boso jowo seng asik iki bukak o YouTube e Bayu Skak ae. Yo tapi ancen boso malangan yo rodok kasar titik lah.hehehe gak opo, seng penting asik og rek.hehehe
(Jadi kalo rekomendasiku ya, umpama ingin belajar bahasa jawa yang asik itu buka aja YouTube-nya Bayu Skak. Tapi karena bahasa malangan ya agak kasar gitu deh. Hehehe gak apa, yang penting asik. Hehehe)


Jadi Bayu ini kayak Standup comedy, tapi bedanya dia standup pake bahasa jawa. Dan eksis di YouTube.
Dan oke inilah sebenarnya episode Bayu yang aku favoritkan. “Mesoh”. “Mesoh” itu dalam bahasa Indonesia artinya cuci tangan. Hahahahaha gak gak becanda tok rek.. (Cuci tangan = isoh) kalo (Mesoh = berkata kotor).  Jadi sebelum nonton video-nya aku klarifikasi dulu kenapa aku suka episode itu? Soalnya disitu Bayu enggak bisa “Mesoh”. Hahahaha

Oke, cekidotlah yang pengen tau video boso jowo nya bayu 


video


dan yang pengen tahu selengkapnya bisa liat juga disini






Postingan ini diikutsertakan di Aku Cinta Bahasa Daerah Giveaway


Giveaway Buku Apu Handmade

Welcome March... aku harap maret ini akan menjadi Maret yang indah, amiin... dan keindahan itu aku mengawalinya dengan mengikuti beberapa Giveaway. hahaha Jadi kembali hampir setiap bulan ideku handmade ini rajin bikin Giveaway gitu. kali ini ideku handmade kolaborasi dengan Mbak Bimbi yang punya Apu Handmade

Jadi kebetulan aku sering nengok hasil karya dari mbak-mbak kreatif itu. hehehe benar-benar kolaborasi yang cihui, nah bagi yang pengen ikutan Giveaway ini, pemenangnya bisa dapetin buku kayak yang ada dibawah ini 


ayoh yang pengen ikutan buat dapetin buku diatas, bakal diambil 5 pemenang loh.. moga aja kita bisa dapet salah satu ya?hehehehe Giveaway ditutup tanggal 22 Maret 2013.. soo cekidot teman-teman :)

Rabu, 06 Maret 2013

Kuis Seven Days by. Rhein Fathia

kalau aku diberi waktu 7 hari buat jalan-jalan dan bakal ditanggung semua biayanya, aku pengen kemana?hehe kalo pengen pasti banyak. tapi yang mungkin aku pengen banget pergi ke Papua. dan aku aka mengajak saudara sepupuku Nida. kenapa Papua? dan kenapa mengajak sepupuku Nida? 

Pertama karena aku tidak punya teman atau sodara dipapua, jadi aku gak punya link buat perkesana sendiri, sedangkan untuk di pulau-pulau lain di Indonesia aku masih punya teman dan saudara yang bisa aku tuju. jadi aku bisa saja suatu hari pergi kesana dengan alasan mengunjungi saudara atau teman, sedangkan dipapua, tempat yang terkenal indah di indonesia aku malah tak punya saudara disana. jadi kalau aku harus pergi ke Papua, aku harus benar-benar mempersiapkan perbekalan sebanyak mungkin setidaknya untuk akomdasi makan dan tidur. hehehehe *pemikiran yang cukup jlimet* 

Kedua kenapa aku harus mengajak sepupuku Nida? karena dia adalah saudara perempuanku yang tidak berbeda jauh umurnya denganku. aku ingin sekali mengajak dia melihat apa yang pernah aku lihat, karena sejauh aku mengenalnya aku tak pernah melihat dia pergi bersenang-senang mencoba menghirup udara segar ditempat yang berbeda. aku tidak mengerti apakah dia sudah cukup bahagia dengan hidupnya yang musti bekerja dipagi hari dan kuliah di sore sampai malam hari? tapi yang aku tahu, dia pernah berkata ingin merasakan apa yang sering kali aku rasakan. pergi kemanapun yang aku suka, menikmati pemandangan ditempat lain. 

yups sekian jawaban saya.. dan semoga suatu saat nanti harapan saya bisa terwujud. Amiin :)
dan juga semoga saya bisa menang dapetin buku'na mbak Rhein Fathia ya?hehehe Amiin :)

buat yang mau ikitan bisa klik pada gambar di bawah ini loh :)

 

Kuis berlangsung sampai tanggal 15 Maret 2013 pukul 12.00 jadi masih ada waktu loh buat ikutan.. :)