Tisya's friends

Selasa, 28 Mei 2013

Kam-Se-U-Pay ala @tretanMuslim

Beberapa bulan yang lalu atau tahun lalu whatever-lah ya? sempet ada kata-kata gah-houl yang booming ya. Ada kata Alay, Lebay, juga Kamseupay. iya, Alay atau Lebay itu berarti banyak, gak taulah artikan saja sendiri. hehehe Nah kalo Kamsupay itu aku pernah baca dimajalah sekolah adikku itu disana dikatakan kalo kata Kamseupay itu adalah kata dari jaman jadul trus direalise ulang, ya gitu deh pokoknya. hehehe Sampai- sampai ada lagunya juga yang dinyanyin sama Lollipop di sinetron SCTV. sorry lupa apa nama sinetronnya .

Kata Kamseupay itu kepanjangan dari "KAMpungan SEkali Udik PAYah". Itu jawaban temenku saat aku tanya kepanjangan kata itu. hahaha aku dari kata itu lahir kembali kayak renkarnasi aja gak pernah mengikuti atau menirukan buat ngucap kata-kata itu.

okey, jadi hari ini aku bahas Kamseupay gara-gara aku terkesima sama penampilan @TreatanMuslim di SUCI 3 (Stand Up Comedy Indonesia) . Jadi Muslim itu finalis SUCI 3 dan dialah yang menjadi inspirasiku kalo Kamseupay itu lucu.

Kapan lalu aku liat @Ficocacola lagi foto sambil ngikutin gaya Kamseupay-nya muslim. jadi aku terinspirasi deh. semalem lagi iseng-iseng sendirian dikost, akhirnya jadi deh bikin gaya Kamseupay gini. hehehe

oya, sekedar info nih yang suka sama Stand Up Comedy, besok tanggal 31 Mei 2013, Muslim bakalan perform di Gor Pertamina UB loh. Ayoh ikutan nonton. 

salam Kamseupay LOL...

Sabtu, 18 Mei 2013

Belajar Green Living


Selamat malam.. aku baru saja pulang dari Hypermart dan aku pulang membawa cerita. Aku akan bercerita sedikit tentang Green Living. Beberapa waktu yang lalu aku ikut workshop Kompas Kampus tentang Green Living N Youth Creativity, banyak sekali ilmu disana tapi sayangnya hanya sedikit saja ilmu yang aku terima, dan diantaranya adalah tentang bagaimana meminimalisir sampah. Bahwa diketahui sampah terbanyak didominasi oleh plastik, di acara itu memberikan beberapa solusi untuk meminimalisir sampah, yaitu dengan cara membawa tas belanja sendiri saat pergi belanja. Selain itu, sebisa mungkin tidak menggunakan kantong plastik apabila barang belanjaan kita tidak begitu banyak alias masih muat jika dipegang dengan tangan. Yah.. ambil contoh beli permen 10 masak iya harus minta kantong plastik, kalo tangan kita masih bisa genggam? Kalo kantong baju kita masih muat? Kalo gak muat kasih aja ke anak-anak dipinggir jalan, pasti mau deh. Hehehehe becanda.

Hari ini aku pergi ke Hypermart, kebetulan aku harus membeli saus spageti untuk acara penyuluhan besok pagi. Aku memang tidak hobi berbelanja, walau sudah muter-muter hypermart pada akhirnya Cuma bawa 2 barang aja, saus spageti sama Good time *kebetulan keduanya lagi diskon* hehehe. Setelah antri di kasir aku bilang sama mas-mas kasir agar aku tidak perlu diberi kantong plastik *sebenarnya kantong plastik hypermart bisa hancur sendiri dalam kurun waktu tertentu tapi aku sedang mencoba untuk menghindari plastik*. Setelah selesai bayar aku langsung memasukkan belanjaanku kedalam tas ransel mungilku, dan masih muat ternyata. Hahaha setelah itu aku langsung keluar menuju escalator, saat naik escalator dengan tenangnya, ada mbak-mbak yang juga baru naik ke escalator berbicara dengan nada bΓͺte,”Duh mas hypermart ini pelit amat sih ngasih kantong plastik? Takut banget rugi gara-gara ngasih kantong yang agak gedean apa?”. Seketika itu aku langsung nengok dan melihat barang belanjaan mbak itu. Dan aku merasa gak ada yang salah sama sekali dengan kantong plastik yang dia pakai, dan semua barangnya sudah masuk dengan rapi. Aku heran kenapa mbak itu harus menggerutu dengan kantong plastiknya? kemudian aku ingat apa yang aku lakukan tadi, disini aku sedang berupaya untuk menghindari plastik agar tidak menimbulkan sampah, dan ternyata ada orang disebelahku yang tidak mengerti akan hal itu dan justru ingin menimbun sampah.

Mungkin memang banyak orang yang belum tahu, belum mengerti, dan belum membuka mata untuk sampah yang kita hasilkan setiap harinya. Jadi aku minta sedikit ilmu yang aku dapat dari acara Kompas kampus “Green Living N Youth Creativity” ini bisa tersampaikan oleh kalian. Dan sedikit ilmu yang mungkin kalian dapatkan dari tulisan ini semoga juga bisa kalian sampaikan kepada teman atau saudara anda, untuk kemudian disampikan lagi ke orang lain. Semoga sedikit ilmu pun dapat mengubah sesuatu menjadi indah. Amin :)

Thaks for coming my blog :)

Kamis, 02 Mei 2013

Cermin


Aku berbicara mudah tetang cermin, aku sering mengucapkannya kepada Detra. Aku sering sekali mangatakannya tanpa aku mengerti apa arti sebenarnya kata dibalik “cermin” itu. Aku mengatakan hanya karena aku seperti melihat diriku ada pada Detra. Ada beberapa hal yang kadang sedang aku cari lalu aku menemukannya pada dirinya. Terkadang aku seperti sudah lama menaruh sebagian dari diriku padanya, dulu sekali, dan aku lupa. Dan setelah aku menemukannya ada padanya aku terheran-heran, “Bagaimana bisa?”.

Detra seringkali hanya tersenyum saat aku berulang-ulang kali mengatakan bahwa dia cerminku. Aku tidak pernah tahu dia tersenyum bahagia atau terpaksa tersenyum untukku. Selama ini tak pernah terpikir untukku memilikinya atau kami saling memiliki, tapi waktu begitu saja berjalan dan cermin menjadi kata kunci kami.
Aku lihat acara Talk Show Deddy Corbuzer , they called Hitam-Putih. Deddy bilang,”Pasaganmu adalah cermin bagimu, kamu akan melihat dirimu pada dirinya”. Kata-kata itu tiba-tiba mengingatkan aku pada kata yang sering aku lontarkan pada Detra. Kata yang aku lontarkan begitu saja tanpa memikirkan dia senang atau tidak saat itu? Dan sekarang aku tahu, kata itu berarti cukup dalam dan aku tahu akhirnya aku benar mengartikan sesuatu itu. Dan kata itu bukan lagi kata-kata anak kecil, yang hanya senang menatap apa yang dia punya. Sekarang, besok, dan selamanya Detra akan tetap jadi cermin yang berati. Aku berdoa untuk selamanya cermin kami akan tetap utuh tanpa retakan. Dan akan aku jaga dengan hati-hati cerminku. :)

THIS MONTH


Hello May.. welcome to this years..

Aku terlambat hampir dua hari untuk menyapa. :) hey May, it’s your month and my mount too.. jadi mari kita berteman. Hahaha 

Bulan ini adalah bulan yang cukup aku nantikan, aku ingin lupakan, dan juga tidak ingin melewatinya dulu. Ada banyak rasa yang bahkan sebelum aku bertemu dengan bulan ini.

Karena ini adalah bulanku, jadi boleh aku banyak berkata? Aku sangat penasaran apakah nanti ada yang ingat dengan hari lahirku? Aku tidak begitu yakin bahkan ibuku mengingatnya? Adik-adikku?? Mungkin kalau mereka tidak sengaja iseng buka lemari dan membaca catatan yang ada dibalik lemari mungkin baru mereka ingat. Tapi walau mereka ingatpun, mereka tidak akan mengucap apa-apa. Hahaha aku juga yakin kali ini Detra juga akan lupa. Aku berharap dia lupa, mungkin aku sedikit kecewa jika dia lupa, tapi aku pasti tersenyum. Setidaknya itu akan menjadi alasanku untuk meledeknya. Hahaha dan saat semua orang lupa dengan ulang tahunku, aku juga berharap untuk melupakan tanggal itu. Tapi entah kenapa? Aku selalu senang dengan tanggal itu? Bukan karena apa yang mungkin terjadi pasa tanggal tersebut, hanya saja aku piker itu hamper seperti angka keberuntunganku, walau aku tahu tidak selamanya juga beruntung. Hahaha mungkin lebih tepat jika aku mengatakan itu adalah angka favoritku.

Aku sudah cukup senang karena melupakan berapa umurku sekarang? Terakhir kali aku mengingat umurku 20 tahun. Untuk setelahnya aku tak lagi ingat, entah sengaja entah tidak? Aku benar lupa dan aku harus menghitung ulang umurku jika ada yang bertanya serius tentang umurku, dan menghitung umur itu bagiku cukup rumit. Hahaha entahlah itu hanya pikiranku saja atau memag begitu?sering kali aku hanya mengangguk, tersenyum, dan hanya meng-iya-kan saja perhitungan mereka tentang umur. 

Tahun ini aku rindu ritualku. Merayakan ulang tahun sendiri, menyalakan lilin, dan bahkan sibuk sendiri menyiapkan kado untuk diriku, menghias kamar, dan bahkan berdandan. Bukan untuk siapa-siapa? Tapi hanya untukku sendiri. Dan itu bagiku sudah cukup menyenangkan. Sayangnya ritual itu sudah aku tinggalkan, yang aku ingat adalah ultah terakhirku saat menginjak tahun ke-19. aku rasa itu sudah lama sekali. Mungkin karena tidak punya banyak teman, sekalipun aku tidak pernah meniup lilin bersama teman-temanku, oke aku bohong. Aku pernah meniup lilin dan mendapat kado banyak buku tulis dari teman sekolah dasarku, dan aku lupa itu umur berapa? Dan satu-satunya kado masa kecilku yang sampai saat ini masih ada adalah cangkir kecil gambar Tom ‘n Jerry yang diberikan kakakku. Mungkin karena itulah aku dari dulu suka sekali beli gelas cangkir. Dan berkali-kali aku beli tidak pernah ada yang awet, pecah, hilang, diserobot orang.


Mungkin terlalu cepat, SELAMAT ULANG TAHUN TISYA… SEMOGA TAHUN INI BERSAHABAT DENGANMU DAN KAMU BISA LULUS TAHUN INI SEGERA MENGEJAR APA YANG KAMU IMPIKAN SEKIAN LAMA.. AMIIN :D