Tisya's friends

Selasa, 16 Agustus 2011

Selundupan..


            Hai everyone.. apa kabar? Sepertinya sudah agak lama aku gak nongol didunia persohiblogan nie.hehehe maklum lah lagi kena sindrome yang kata Bang Togar dalam buku Ranah 3 Warnaadalah sindrome ‘malas’.hahahaha Gara-gara aku mandat gak bisa nemu ide dan semangat buat nulis jadilah seperti ini. Cuma bisa baca novel dan gak habis-habis.hehehe
            Oya, kali ini aku mau bercerita tentang ‘Selundupan’. Oui.. itu salah satu julukanku. Anehnya aku gak terganggu sama sekali dengan julukan itu.hahaha Aku dapat julukan itu sejak masuk kuliah, dan gelar itu dikasih oleh anak UM karena aku sering maen dan tinggal di UM padahal aku anak UB.hehehe
            Actually, aku jadi penyelundup udah dimulai dari SMP. Ini gara-gara aku dan sahabatku sejak TK berbeda SMP. Sahabatku masuk SMP favorit, SMP N 4. Sedangkan aku terbuang di SMP N 2. Masih favorit juga sih, tapi gak seunggul SMPN 4.hehehe kurang bersyukur ya aku?hehehe Tapi gara-gara beda tempat sekolah itu aku jadi sering jadi slundupan dan maen di SMPN 4. Sebenarnya bukan aku loncat pagar sekolah dan ikut mata pelajaran disekolah lain. Tapi aku jadi sering diajak sahabatku itu saat ada acara sekolah ato lagi ada kerja kelompok. Jadilah aku lebih deket dengan temen dari sekolah lain dari pada temen-temen dari sekolahku sendiri.hehehehe
            Yang lebih parah. Saat kelas 3 SMP, kita juga berbeda tempat les, tapi masih sering bareng itu karena kita satu arah, dan jadwal les kita sama. Biasanya aku datang menjemputnya lebih cepat, karena jam lesku udah selesai. Sedangkan jam lesnya masih belum selesai. Biasanya aku akan menungguinya didepan rumah guru lesnya (red: sahabatku les privat, dan aku les di LBB). Tapi karena takut aku nunggu lama pak guru itu akhirnya mempersilahkan aku menunggu di dalam rumah. Bahkan aku diijinkan mengikuti lesnya walau dibagian akhir (bagian pembahasan soal).hehehe Enak ya? Dapet ilmu gratis.hehehe Sebenarnya sahabat dan pak guru tidak keberatan aku ikut dibagian akhir les ini. Tapi ternyata itu membuat teman yang lain tidak nyaman dengan kehadiranku. Yah, aku mengerti. Mereka membayar mahal untuk les ini, tapi aku dengan enaknya mendapat ilmu yang sama padahal aku tidak membayar sepeserpun.hehehe jadilah sejak itu aku menunggu i temanku diluar lagi.hehehe
            Sejak masuk SMA, aku menjadi selundupan parah.hahaha kali ini aku benar-banar masuk kelas dan ikut pelajaran dikelas lain.hahaha Dan sekali lagi ini gara-gara sahabat dekatku.hehehe Waktu aku menginjak kelas XI (2 SMA), aku terpisah dengan sahabat-sahabatku kelas X. Mereka di IPS dan aku di IPA. Jadi saat dikelasku kosong aku sering jadi slundupan ikut pelajaran kelas IPS.hehehe Apa gurunya tidak tahu? Tentu tidak.hahaha guru IPS gak terlalu hafal sama anak muridnya sendri.hehehe
saat kelas IPA sibuk dengan tugas, aku malah asik ikut joged sama anak IPS.hehehe :D
asik berfoto ria sama warga dan sesepuh IPS.hehehe
         
  Saat SMA itu,aku juga gak satu sekolah lagi sama sahabatku TK dulu. Dia masuk SMAN 7 dan aku masuk SMAN4. Meski begitu, tetap saja aku jadi penyelundup juga.hahaha aku juga sering masuk SMAN7 buat nemeni sahabatku itu saat ada kelompok. Sedikit-banyak aku juga mengenal teman dari sahabatku itu. Bahkan aku ikut safari lebaran ke rumah guru SMPN4 dan SMAN7 juga.hahaha juga lebih sering ikut anak-anak IPS jalan-jalan dari pada sama anak kelas IPA, kelasku sendiri.hahahaha
            Pernah sekali waktu praktek ujian akhir kesenian aku bolos. Karena hari itu teman-teman kelas IPS gak ada jadwal praktek. Jadi mereka adain acara jalan-jalan ke Blitar. Karena aku ingin sekali ikut. Jadilah aku bolos ujian.hehehe Akhirnya aku ikut ujian susulan dihari lain. Dan dengan jujur aku bilang alo aku bolos karena ikut jalan-jalan ke Blitar sama anak IPS.hehehe Guru kesenianku cuek-cuek aja, bahkan gak marah sama aku.hehehe Pernah juga anak IPS mau buat foto album kenangan di daerah Pantai Pasir Putih – Trenggalek. Tentu saja aku ikut. Dan alhasil, fotoku beberapa kali nampang dialbumnya anak IPS.hahahaha
di Sumber Udel -Blitar. ini waktu aku bolos ujian.hehhe
At Pasir Putih-Trenggalek
Foto ini masuk album memori sekolah di kelas IPS..hahaha padahal disini ada aku yang lagi exiss nampang.hehehe
          Kemarin aku cukup terkejut, karena dapet pesan singkat dari Mamet, mantan ketua kelas IPS, dia mengabarkan ada buber kelas IPS.hahaha aku bingung, dia menghubungiku karena aku udah keseringan ikut dalam acara anak-anak IPS atau karena dia lupa alo aku anak IPA??hahaha Tapi aku jadi seneng, ntar alo aku dimarahi karena ‘nyelundup’ aku tinggal bilang aja alo aku dapet undangan dari pak ketua.hehehehe Asiiiyk.. =)
            Sedangkan pengalamanku sebagai slundupan sejati terbukti saat kuliah.hehe Untuk kesekian kali ini karena Sahabatku.hahaha Sahabatku kuliah di Universitas Negeri Malang (UM) sedangkan aku kuliah di Universitas Brawijaya. Karena aku gak punya teman di kost, aku sering ikut nginep di kost sahabatku.hehehe selama 1tahun aku nginep disana sama sekali aku gak pernah ketahuan.hehehe Pernah beberapa kali hampir ketahuan sama empunya kost, cuma teman-teman pada kompak nutupin.hehehe Alo aja ketahuan aku pasti didepak, soalnya empunya kost galak bukan main. Temen-temen bilang ‘Mak Lampir’.hahaha Bayangkan saja, saudaranya temenku aja pernah nginep semalem dikost itu, gara-gara ketahuan sama ‘Lampir’. Diomeli habis-habisan itu sodara tanpa dosa.ckckck sadis kan? Ditarik biaya lagi. Busyet mata diutan banget kan?hehehe untung aja aku selamet, jadi gak pernah kena omelan dan didepak keluar.hahahaha

            Yupzt, sekian lah cerita pengalaman selundupanku yang buatku cukup menyenangkan. Bagaimana cerita kalian? Apa pernah jadi selundupan juga?hehehe selamat siank.. =)

Tidak ada komentar: