Tisya's friends

Sabtu, 26 Maret 2011

home sweet home

Aku punya sebuah keluarga hebat. rumah sederhana yang dibangun dari jeri payah kedua orangtua ku sekitar 10tahun yang lalu. rumah tanpa arsitektur yang benar, tapi nyaman dan (alhamdulillah) damai walau terkadang ada sedikit perdebatan. =)


rumahku sering kali bocor disana sini saat hujan deras. tapi jadi bagian dari anugerah Tuhan untuk kami. karena dengan begitu kami akan berkumpul dalam satu kamar untuk saling menhangatkan satu sama lain. =)


Bapakku. mungkin dia hanya orang biasa. Bahkan ia tak sampai lulus perguruan tinggi. orang yang sederhana, sangat sederhana. sedikit berbicara, gak pernah hang-out kemanapun, asal ada rokok dan kopi belau jarang sekali jajan diluar. tapi taukah engkau bahwa Bapak-ku itu orang biasa dengan multitalenta.hehehehe Bapakku bisa jadi tukang PLN saat tiba" ada listik dirumah padam ato terjadi konsleting. Bapakku bisa jadi Montir saat mobilnya gak beres. bapakku bisa jadi petani saat melihat tanamannya disawah. bapakku bisa jadi "Raja kaya (dalam bahasa jawa)" Pengembala saat ia menggiring hewan ternaknya kekebun belakang rumah. bapakku bisa jadi supir saat mengantar dagangannya kepada pelanggan. bahkan bapakku rela berpanas-panasan menjemur padi atau jagung di depan rumah. rela disebut buruh. =( tapi Bapakku tetaplah imam dalam solat kami. beliau adalah pemimpin dari keluarga kami. =) Dan aku bangga punya bapak yang hebat. Uyeeeee.. hehehehe


Ibuku. ibu tetaplah ibu. dimana-mana selalu dengan nasehat, segala petuah dan doa-doanya untuk anak-anaknya. ibuku lulusan sarjana pendidikan matematika, dan itu menular kepada anak-anaknya yang juga suka dengan matematika.hehehe. ibuku hanya seorang ibu rumah tangga biasa, seperti kebanyakan ibu. tapi ibuku tidak pernah diam. kau tahu? ibuku mau membantu bapak mengupulkan jemuran padi saat mendung tebal, tidak menyerah walau hujan sudah turun mulai deras. ibuku mau berjualan es batu buat menambah pemasukan keluarga. ibuku tidak pernah malu untuk belajar. ibuku tidak pernah malu atau takut walau harus memandikan kambing-kambing bau, memberi makan ternak sendiri, membersihkan kotoran-kotoran yang bisa merangsang penyakit asmanya.

Bapak dan ibuku adalah orang paling baik sedunia. karena mereka tidak pernah segan membantu orang yang tidak mampu, walau mereka juga belum tentu punya sesuatu yang lebih. menganggap orang terdekatnya sebagai saudara. mereka adalah orang yang realistis dapat berfikir kedepan, dan bisa menggunakan logika mereka dengan baik. Dan aku sungguh sangat bersyukur karena lahir dari mereka. =D

Aku punya dua adik laki-laki, namanya "Ilham Rizkul Ulum" dan "Hilkham Rizkul Ulum". Mereka tidak kembar, tapi dulu waktu masih kecil mereka mirip dan sering dikira kembar,hehehe (ortu-ku kurang kreatif buat nama, makanya namanya mirip.hehehe). mereka gak pernah berpisah. selalu sama-sama, saling membutuhkan, peduli dan selalu berbagi satu sama lain. (kayak anak kembar yah??hehehe)


ILham adalah adik pertamaku, beda 7tahun. sekarang dia uda masuk SMP. dulu dia adalah anak yang 0on dan malas buat baca buku (sama sich.hohohoho) jadi dia tidak pernah menonjol dan jarang dapat peringkat 3 atu 5 besar dalam pelajaran. tapi tiba kelas 5SD, kemampuannya keluar. dia mudah sekali hafal dan mengerti saat guru mulai menerangkan. sampai sekarang dia juga tetap gak pernah belajar, cuma mengerjakan PR dan setelah selesai ya sudah, tutup buku, main. tapi dia termasuk anak yang baik dalam kalangan teman-temannya. bahkan anak yang paling ditakuti dikelas bisa dia taklukkan. dia juga bisa berteman dengan anak yang paling dibenci dikelas.hehehehe good lah! =) waktu masih awal masuk SD, kakak pulang bawa komputer full game. dia hanya liat saja saat kakak-kakak main. tapi saat semua pergi dia bisa menyalakan komputer, cari data game sendiri dan setelah puas dia matikan sendiri. karena kakak kwatir datanya hilang. semua game disimpan dan dikunci. tapi ternyata ilham lebih hebat karena dia tetap bisa menemukan game itu.hehehehe dan sekarang dia adalah pemegang operator warnet dirumah.hehehe you're my good brother walau sering kita berantem. gak pernah minta maaf. tapi selalu saling melupakan kesalahan itu. dan tertawa lagi beberapa menit setelahnya. dan bertengkar lagi.hehehehe


Ahil (nama panggilan HIlkham)adalah adik bungsu ku. dia tidak mau ibu punya adik lagi. dia bilang kasihan ibu jika harus urusin adik lagi, soalnya nanti dia jadi gak ada yang urusin.ckakakaka konyol dah. tempramen (kayak aku.hehehe)gampang banget marah padahal gak tau apa alasannya. mungkin karena dia bungsu jadi agak manja. gak bisa tidur kalo gak ada ibu. penakut abis. tapi selalu nurut apa kata ibu.hehe anak emak soalnya. =p ahil uda mulai mandiri dari TK. tapi mang semua anak ibu selalu mandiri dari kecil, gak tau kenapa? kami (anak-anak bapak sama ibu) gk pernah di tungguin saat sekolah di TK. walau itu pertama kali masuk sekolah.hehehe ahil di sekolahkan di TKIT (Taman Kanak" Islam Terpadu) juga bersekolah dasar disana. itu ada di kota. sedangkan Aku dan Ilham hanya sekolah di dekat rumah. disekolah dia termasuk anak yang paling muda dibanding teman sekelasnya. Tapi dia tidak pernah kalah dengan yang lain, bahkan sering juga unggul dalam bidang akademik sains, tapi kalo yang mengenai keagamaan dia kurang jago.hahahaha belakangan dia di ikutin Try Out UASBN buat kelas 6 walau dia masih kelas 5. Try out kemarin dia dapat 2 besar se kodya kediri. good job son.hehehe Ibuku sangat bangga dengan itu.hehehe aku juga, ilham juga, bapak?? aku yakin juga. hehehe tapi bapak selalu diam saja, cuma selalu menggodanya.hehehehe

Aku. Aku sangat bangga punya keluarga sehebat ini. bahkan seringkali aku merasa terharu karena ini. =) Bapak selalu cuek saat aku pulang. tapi saat aku tidak ada ia khawatir, karena aku anaknya. Ibu bilang aku menyebalkan.hehehe karena saat aku gak ada, ibu tentu saja mengkhawatirkanku, mendoaakanku agar sehat dan diberi keselamatan. tapi saat aku ada, ibu sering kali marah-marah sama aku karena aku bandel.hehehe aku cuma cengar-cengir saat ibu bilang gitu. tapi dalam hati aku menagis haru. my mom. =( aku dan adik"ku?? tentu saja kalo aku ada aku akan berbuat semena-mena.hahahaha karena aku lebih tua dari mereka. tapi sebenarnya aku sayng mereka walu aku sering seolah jahat dan tidak peduli. aku sering mengajak mereka jalan-jalan atau membuat makanan baru yang mereka suka.hehehe jadi mereka akan selalu menginat dan merindukanku.ihihiihihii ^^

Tidak ada komentar: