Tisya's friends

Kamis, 02 Mei 2013

THIS MONTH


Hello May.. welcome to this years..

Aku terlambat hampir dua hari untuk menyapa. :) hey May, it’s your month and my mount too.. jadi mari kita berteman. Hahaha 

Bulan ini adalah bulan yang cukup aku nantikan, aku ingin lupakan, dan juga tidak ingin melewatinya dulu. Ada banyak rasa yang bahkan sebelum aku bertemu dengan bulan ini.

Karena ini adalah bulanku, jadi boleh aku banyak berkata? Aku sangat penasaran apakah nanti ada yang ingat dengan hari lahirku? Aku tidak begitu yakin bahkan ibuku mengingatnya? Adik-adikku?? Mungkin kalau mereka tidak sengaja iseng buka lemari dan membaca catatan yang ada dibalik lemari mungkin baru mereka ingat. Tapi walau mereka ingatpun, mereka tidak akan mengucap apa-apa. Hahaha aku juga yakin kali ini Detra juga akan lupa. Aku berharap dia lupa, mungkin aku sedikit kecewa jika dia lupa, tapi aku pasti tersenyum. Setidaknya itu akan menjadi alasanku untuk meledeknya. Hahaha dan saat semua orang lupa dengan ulang tahunku, aku juga berharap untuk melupakan tanggal itu. Tapi entah kenapa? Aku selalu senang dengan tanggal itu? Bukan karena apa yang mungkin terjadi pasa tanggal tersebut, hanya saja aku piker itu hamper seperti angka keberuntunganku, walau aku tahu tidak selamanya juga beruntung. Hahaha mungkin lebih tepat jika aku mengatakan itu adalah angka favoritku.

Aku sudah cukup senang karena melupakan berapa umurku sekarang? Terakhir kali aku mengingat umurku 20 tahun. Untuk setelahnya aku tak lagi ingat, entah sengaja entah tidak? Aku benar lupa dan aku harus menghitung ulang umurku jika ada yang bertanya serius tentang umurku, dan menghitung umur itu bagiku cukup rumit. Hahaha entahlah itu hanya pikiranku saja atau memag begitu?sering kali aku hanya mengangguk, tersenyum, dan hanya meng-iya-kan saja perhitungan mereka tentang umur. 

Tahun ini aku rindu ritualku. Merayakan ulang tahun sendiri, menyalakan lilin, dan bahkan sibuk sendiri menyiapkan kado untuk diriku, menghias kamar, dan bahkan berdandan. Bukan untuk siapa-siapa? Tapi hanya untukku sendiri. Dan itu bagiku sudah cukup menyenangkan. Sayangnya ritual itu sudah aku tinggalkan, yang aku ingat adalah ultah terakhirku saat menginjak tahun ke-19. aku rasa itu sudah lama sekali. Mungkin karena tidak punya banyak teman, sekalipun aku tidak pernah meniup lilin bersama teman-temanku, oke aku bohong. Aku pernah meniup lilin dan mendapat kado banyak buku tulis dari teman sekolah dasarku, dan aku lupa itu umur berapa? Dan satu-satunya kado masa kecilku yang sampai saat ini masih ada adalah cangkir kecil gambar Tom ‘n Jerry yang diberikan kakakku. Mungkin karena itulah aku dari dulu suka sekali beli gelas cangkir. Dan berkali-kali aku beli tidak pernah ada yang awet, pecah, hilang, diserobot orang.


Mungkin terlalu cepat, SELAMAT ULANG TAHUN TISYA… SEMOGA TAHUN INI BERSAHABAT DENGANMU DAN KAMU BISA LULUS TAHUN INI SEGERA MENGEJAR APA YANG KAMU IMPIKAN SEKIAN LAMA.. AMIIN :D

Tidak ada komentar: