Tisya's friends

Rabu, 20 April 2011

Pertanyaan bodoh =)

Hmm.. gak tahu dimulai dari mana?berasal dari mana?? kadang aku suka menanyakan hal-hal gak penting.. Hmmm.. penting gak yah?? kadang alo dipikir penting sich tahu. Tapi apa orang-orang juga memikirkan hal yang sama kayak aku yah??hohohoho

1. Kalian pernah gak sich mikirin tujuan hidup kalian?? Aku sering kali bertanya pada diriku sendiri, "apa tujuan hidupku?" lalu aku bertanya kepada Fansto (pacarku) "apa tujuan hidupmu?" , dia bilang tujuannya simple, adalah bisa membangun keluarga sederhana, membuat usaha yang lebih bagus, dan menjaga keluarganya sampai nanti. Aku pikir itu seperti sebuah keinginan. Itu juga tujuan kah??

2. Masih tentang tujuan hidup. Menurut kalian, "apakah tujuan dan cita-cita itu sama?" jika tidak?? apa yang buat dia beda?? memangnya "tujuan itu apa?" dan "cita-cita itu apa?"

3. Menurut kalian, dengan mempertanyakan tentang cita-cita dan tujuan hidup, apakah itu berarti aku tidak punya cita-cita dan tujuan dalam hidupku di dunia ini?? 'iyah, memang aku belum mengerti benar, belum begitu yakin, apakah aku sudah memiliki itu atau belum. Dan bagiku mengetahu tentang ini sangat penting untuk mengenal arti kata dewasa. sama halnya dengan mencari jati diriku sendiri.' Benarkan?? =)

4. Kalau aku lagi jalan-jalan tiba-tiba aku ketemu dengan kakek-kakek ato nenek-nenek yang juga sedang jalan-jalan kecil. Mungkin mereka sedang me-refresh pikiran, sedang bersantai-santai menikmati hari tua. "Pernah tidak kalian berfikir ketika kita beranjak tua?" Ketika kita sudah tak mampu lagi berlari, owh, jangankan berlari, bahkan mungkin jalanpun tidak begitu sempurna. terkadang aku berfikir, bahwa nanti aku tidak akan seperti itu, hey, tapi siapa yang bisa menjamin nanti aku tidak seperti itu? tidak ada yang tidak mungkin kan di dunia ini?

5. Aku sering sekali mengamati hal-hal yang mungkin sebenarnya tidak terlalu penting. masih tentang saat kita lanjut usia. melihat banyak anak muda sombong naik motor trek-trekan. mabuk. dandan menor. foya-foya. kira-kira penah telintaskan di pikiran kalian bagaimana saat kita sudah tidak bisa lagi seperti itu. wajah sudah keriput. apa yang akan dibanggakan? Harta?? masih pentingkah? dulu mungkin mereka ganteng, cantik, gagah, sexy, dan mereka mungkin bangga saat itu. dan saat tua?? =)

6. Pernah tidak kalian mengamati, bahwa milyaran, bahkan trilyunan orang yang ada dibumi ini gak ada yang punya rupa yang sama. semua beda. itu kuasa Tuhan. sungguh luar biasa. =) Benarkan?

7. Setiap manusia diciptakan berpasang-pasangan . Belahan jiwamu (jodohmu) adalah tulang rusukmu yang hilang. lalu, "bagaimana jika ada orang yang tidak memiliki pasangannya sampai mati? apa mereka tidak berusaha? apa Tuhan tidak memberi jodoh padanya? Bukankah jodohnya sudah ditentukan?" hmm???

8. Jika jodoh kita adalah tulang rusuk kita yang hilang. Itu di artikan 1 tulang rusuk. benarkan? lalu, "jika ada orang yang punya lebih dari satu apakah banyak tulang rusuknya yang hilang waktu itu?" berati gak punya tulang rusuk donk??hehehe just kidding =p

9. Untuk mempertanyakan tentang hal ini (jodoh), apa itu berarti aku meragukan Tuhan??

10. Apa yang kalian lakukan di dunia ini?? dilahirkan, tumbuh, berkembang, sekolah, kuliah, kerja, menikah, punya anak, mati. hanya seperti itukah kehidupan?? sepertinya tidak berarti, begitu sederhana. =)

11. Aku sering mempertanyakan, "bergunakah aku dilahirkan didunia ini?" lalu aku sering menjawabnya sendiri, bahwa setiap orang yang dilahirkan didunia ini pasti ada manfaatnya. entah itu apa? yang terpenting adalah berusaha menjalani hidup ini. dan bersyukur telah dilahirkan kedunia ini. =)

12. "Kenapa aku dilahirkan jadi manusia? kenapa gak jadi burung yang bisa terbang kemana yang kita mau?" Tapi aku menjawabnya sendiri.hehehe bukankah sungguh mulia jika kita dilahirkan menjadi manusia? karena manusia adalah makhluk paling sempurna yang Tuhan ciptakan. seharusnya aku bersyukur. =)


Buat teman-teman, bisa kasih pendapat tentang pertanyaanku yah... =) thank you.. =p

4 komentar:

rewisa mengatakan...

pertanyaanmu akeh eram...
Tujuan hidup yg penting semuanya harus bermuara pada mencari ridho Allah....Menghambakan diri kepada Allah....
Jadi kalau ujian yg jujur....jgn ngrepekan...nanti Allah g ridho...
Cita2: itu keinginan2....yg bermuara pada tujuan hidupmu...jd tujuan dan cita2 itu harus selaras,dan seirama

Tentang Jodoh....baca Al-Quran surat An-Nisaa
Yang jelas..
yang tidak ada pasangannya sampai mati...bukan berarti tdk punya jodoh
setahuq yg diciptakan dari tulang rusuk itu penciptaan hawa dari tulang rusuk nabi adam...

AUREL mengatakan...

ini bukan prt?an bodoh mntr gw heheheee pi wajar aj lu brtnya kek gni.. hahahaa pi klu lu mau jwban tntang tulang rusuk/jodoh ^_^ itu gw jwb cuma sang pencipta yg tau hehehee qta g' pntes brt? sperti itu sbgai hambanya.. g' bkal mampu qta mnjbrkannya kek ap pun.cz akal n kmampuan qta trbatas untuk itu ^_^

itu jwbanq ica ^_^

minityc mengatakan...

Reza : wew.. hehehe aq alo ujian gak ngrepek kog.. pling alo kepepet dan ada peluang.hehehe #samaajah okehlah, tq yo za.. jwaban u rasional bgt. memang enak alo bunya temen Gubes (Guru Besar) gini.hohohohoho

Aurel : trus alo bkan pertnyaan bodoh apaan dunk?hehehe okey dech tq bgt yah atas pendapatnya.. =)

AUREL mengatakan...

prtnya2n yg g' msuk d akal ca wkwkwkkk