Tisya's friends

Kamis, 07 Maret 2013

Recomendasi Bayu Skak


Hallo (again) March.. aku rasa bulan ini lagi banjir Giveaway dan aku lagi semangat banget buat ikutan. Hahahaha Lagi iseng buka Mbah Google dan ketik kata sandi “Giveaway maret 2013” tiba-tiba aku menemukan blognya mbak Niar Ningrum. Judulnya menarik banget buatku “Aku Cinta Bahasa Daerah Giveaway”. Jujur saja waktu baca rules-nya aku tertarik banget, soalnya dari dulu sebenernya pengen juga ngeblog pake bahasa daerahku, asik kalo kita bisa mem-publish bahasa daerah kita yang hmmm.. sudah semakin tergerus jaman. :D agak ragu juga sih buat ikutan soalnya aku baru tahu hari ini sedangkan Giveaway-nya bakal ditutup besok malam. Tapi gak apa-apa, buat isi blog dengan bahasa daerah asik juga pasti. Yups, let’s cekidot yo rek moco tulisan jowoku seng amburadul. Hahahaha

kalo ngomong tentang boso jowo, yang langsung di pikiranku iku profil e Bayu Skak. Kebetulan aku lagi kuliah di Malang, dan tetangga kampusku punya mahasiswa seng rodok (yang  agak) koplak tapi asik. Arek e dikenal kambek jeneng Bayu Skak *aku yo ora ngerti lapo kog dijenengne Skak?(aku juga gak ngerti kenapa dinamakan Skak?)* Yang aku tahu anak-anak yang kuliah dimalang mayoritas tahu aksi Bayu skak di YouTube. Jadi aku salut gitu sama dia, soalnya dia menggunakan boso jowo dalam pembuatan video yang diunggah, sebenarnya bukan Cuma bahasa jawa tetapi ada juga yang bahasa inggris. tetap setidaknya Bayu ikut menjaga kelestarian budaya daerah LOL

Bang Radit
Bayu Skak
Video favoritku seng diunggah kambek Bayu iku seng episodeeeee… opo yo? Akeh seh. Lucu-lucu kabeh, koplak, dan mesti garai wong guyu. Bayu iki mirip koyok Raditya Dika lak jareku, tapi yo beda 11 : 12 . podo-podo asik trus iso gae wong guyu ae. Hahahaha jan, disawang ko wajah e ae loh wes konyol po maneh lek kadong ndagel?
(Video favoritku yang diunggah sama Bayu itu yang episodeeeee… apa ya? Banyak sih. Lucu-lucu semua, koplak, dan selalu buat orang tertawa. Bayu ini mirip Raditya Dika kalau kataku, tapi ya beda 11 : 12. Sama-sama asik terus bikin orang ketawa aja. Hahahaha dilihat dari mukanya aja udah konyol apalagi kalo lagi ngelucu?)

Dadi lek rekomendasiku yo rek, umpomo pengen belajar boso jowo seng asik iki bukak o YouTube e Bayu Skak ae. Yo tapi ancen boso malangan yo rodok kasar titik lah.hehehe gak opo, seng penting asik og rek.hehehe
(Jadi kalo rekomendasiku ya, umpama ingin belajar bahasa jawa yang asik itu buka aja YouTube-nya Bayu Skak. Tapi karena bahasa malangan ya agak kasar gitu deh. Hehehe gak apa, yang penting asik. Hehehe)


Jadi Bayu ini kayak Standup comedy, tapi bedanya dia standup pake bahasa jawa. Dan eksis di YouTube.
Dan oke inilah sebenarnya episode Bayu yang aku favoritkan. “Mesoh”. “Mesoh” itu dalam bahasa Indonesia artinya cuci tangan. Hahahahaha gak gak becanda tok rek.. (Cuci tangan = isoh) kalo (Mesoh = berkata kotor).  Jadi sebelum nonton video-nya aku klarifikasi dulu kenapa aku suka episode itu? Soalnya disitu Bayu enggak bisa “Mesoh”. Hahahaha

Oke, cekidotlah yang pengen tau video boso jowo nya bayu 




dan yang pengen tahu selengkapnya bisa liat juga disini






Postingan ini diikutsertakan di Aku Cinta Bahasa Daerah Giveaway


7 komentar:

Anick mengatakan...

ikutan giveaway kita yuk sist check di http://abinaya-handmade.blogspot.com/2013/03/first-giveaway.htm :)

minityc mengatakan...

@Anick : waaah.. seneng banget aku dapet rekomendasi giveaway gini.hihhihi okeh mbak, makasih ya informasinya :)

Niar Ci Luk Baa mengatakan...

makasih yaa mbak udah ikutan, eeh itu demen bayu skak juga toh kirain malam minggu miko ajah :p

Niar Ci Luk Baa mengatakan...

hadoh koment ku kok ilang yaa, eeh mbak makasih yaa udah ikutan :D

besok2 dunlud bayu skak lagi yuk :D

minityc mengatakan...

@Niar Ci Luk Baa : waaah iya suka 2,2nya. abis sama2 lucu bin konyol sih.heheehe ayuk ayuk koleksi bayu skak-q udah mulai lengkap ini.hihihihi

dunia kecil indi mengatakan...

good luck ya giveawaynya :)

minityc mengatakan...

@kak indi : makasih kak.. tp sayang nih blm beruntung. hehehe