Tisya's friends

Senin, 12 Desember 2011

Curhat (Tuan) Setan

Selamat datang Desember.. banyak harapan sebenarnya di bulan ini. Actually bukan Cuma dibulan ini, tapi di setiap bulannya, bahkan di setiap harinya, dan setiap waktunya aku sering kali berharap. Dan Alhamdulillah ya.. beberapa hal yang aku inginkan dapat aku capai dengan kesabaran dibulan Desember ini. :)
Taraaaa...


Akhirnya setelah sekian lama aku berusaha menabung mati-matian di semester ini, akhirnya bisa juga aku beli kamera digital. Yah, walau bukan Sony seperti yang aku inginkan sebelumnya, tapi ini udah cukup bagus dan bisa membanggakan diriku sendiri setidaknya.hehehe target selanjutnya adalah kamera instant. Yups, beginilah manusia. Gak pernah ada puas-puasnya mengejar sesuatu.

Oya, sesuai judul yaitu “Curhat (Tuan) Setan” yang sebenarnya adalah judul buku yang baru aku beli bebarengan sama CamDig baruku dengan judul aslinya “Yang Galau Yang Meracau”. Yah maklum, aku udah ngincer buku ini sejak beberapa minggu ini. Ada beberapa buku lagi sih sebenarnya yang aku incer, tapi kebetulan di Gramedia Malang Cuma ada buku ini.

Buku ini di tulis oleh penulis favoritku Fahd Djibran. Aku benar-benar terpesona sama setiap tulisannya. Bagaimana bisa dia menggambarkan dirinya menjadi mahkluk yang lain. Mahkluk dari dunia yang lain. Buku pertama karyanya yang aku baca adalah CURHAT SETAN. Disana seorang tokoh yang diajak kenalan dengan sosok bernama Setan. Ada bayak interaksi perbincangan antara tokoh dengan Setan.

Dalam buku tersebut sosok setan sama sekali tidak seperti yang digambarkan banyak orang. Setan bertanduk, bertaring, dan berwarna merah darah. Banyak sekali hal yang dikatakan setan, dan menurutku memang masuk akal. Namun aku ragu, disisi lain kita harus benar-benar pintar mengartikan apa yang dikatakan Setan. Salah-salah aku malah menyekutukan Tuhan gara-gara meng-iya-kan apa yang setan katakan. Entah kenapa pembawaan dalam menulisnya seolah si penulis benar-benar berbicara pada setan. Dan aku seperti merasa bahwa apa yang dia katakan adalah kata-kata dari setan betulan.

Intinya ceritanya tentang setan merasa terzolimi oleh Tuhan. Juga manusia yang selalu menyalah-nyalahkan setan atas perbuatan mereka sediri. Banyak kalimat yang cukup kontroversional menurutku. Untuk lebih lengkapnya kalian bisa baca sendiri novel Curhat Setan karya Fahd Djibran.hehehe

Buku kedua yang aku baca karyanya adalah RAHIM. Isinya juga sangat menarik, emosi nya bener-bener keluar, seolah berbicara langsung kepada kita. Membawa kita di sebuah alam bernama “Rahim”. Dunia yang kita lupakan setelah kita hidup di alam Bumi. Disini kita diajak untuk lebih mengenal dan akhirnya menghargai kehidupan manusia didalam rahim dan tak lagi menyia-nyiakannya begitu saja.
 
Dan buku terbarunya yang keluar bulan Juni 2011 adalah YANG GALAU YANG MERANCAU – Curhat (Tuan) Setan. Sejujurnya aku masih membaca bab Setan, dan disini ada 3 bab yaitu bab Setan, Cinta, dan Tuhan.hehehe  tapi sungguh menakjubkan, baru juga membaca lembar-lembar awal, tapi setiap kata-kata setan bisa menusuk-nusuk benar.

“Kalian para manusia terlalu cepat sombong dengan buru-buru berpuas diri dengan predikat ‘Makhluk paling sempurna’. Kalian jadi terlalu sombong, bahkan melampaui kesombonganku. ...... Akal-lah yang membuat kalian menjadi makhluk paling sempurna.. jadi, jika kalian sudah tak lagi menggunakan akal untuk mengarungi kehidupan dan menyerap cahaya Tuhan, masihkan kalian menjadi makhluk paling sempurna? Cih, tentusaja enggak!”
---
“Manusia udah nggak asyik lagi”,katanya “kalau semua sudah jahat dan keliru-keliru, apalagi tugasku?”

Yups ini beberapa cuplikan dialog curhat (tuan) setan. Jika difikir benar setan mengatakan hal seperti itu? Tidakkah kita mencoba instopeksi diri kita? Sejauh apa yang kita lakukan?

“Manusia bisa lebih buruk dari setan, juga bisa lebih baik dari malaikat”Jalaluddin Rumi

Setan hanya bisa berbuat keburukan, dan malaikat hanya bisa patuh pada Tuhan. Sedangkan kita manusia dapat memilih, dan akankah kita memilih keburukan??
-
-
-
-
-
Yups, sekian postingan kali ini... kapan-kapan dilanjutin lagi ya?? –Salam Persohiblogeran-


NB: aku sangat mengharap kritik dan saran dari teman pembaca sekalian. :)
Semoga postingan kali ini dapat bermanfaat.. dan terima kasih telah singgah ditempatku :)

5 komentar:

Hiumerah mengatakan...

long time no see :)
keep writing...

Anna AQyuan mengatakan...

Buku tentang "Setan" nya sangat menarik sepertinya,,terimakasih ya mbak.. ini kunjungan perdana ku.. dan sudah disuguhkan suguhan yang inspiratif.. ^__^
Alhamdulillah...

armae mengatakan...

kamera instan?? apa yg kamu maksud kamera sekali pakai???

Andro Bhaskara mengatakan...

yah.. sepertinya setan bakal kekurangan job.. atau malah duduk2 manis melihat usahanya berjalan lancar tanpa perlu susah payah membujuk.. :)
Selamat atas kamera barunya.. :)

minityc mengatakan...

@Hiumerah : long time no see in blogger yah??hehehe makasih udah mampir :)

@Anna aQyuan : wah terimakasih alo postinganku kali ini inspiratif..hehehe alhamdulillah ya.. sering-sering mampir yah :)

@armae : bukan..hehehe kaya amat aku punya kamera sekali pakai?hihihi kamera instan yang bisa langsung cetak foto sendiri itu loh..heheh

andro Bhaskara : yup yup..terimakasih..hehehe